KOREM 032/WBR DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH MEWUJUDKAN GENERASI MUDA MENUJU INDONESIA EMAS MELALUI BIDANG PENDIDIKAN.



Padang, Serasinews.com - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diperlukan dalam rangka penerimaan siswa baru di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Yayasan Kartika Jaya koordinator Korem 032 cabang I Bukit Barisan menggelar upacara bendera dirangkaikan dengan pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah di jl. Dr. Soetomo No. 4 C Simpang Haru Padang, Senin, 15/07/2024.

Komandan Korem 032 Wira Braja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo selaku pelindung pembina yayasan, bertindak sebagai  inspektur upacara dan secara resmi  membuka kegiatan masa  pengenalan lingkungan sekolah.

Pelaksanaan MPLS  dilakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi siswa siswi baru serta merupakan kegiatan pertama bagi peserta didik baru di sekolah untuk pengenalan program, tata kelola, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah.

Haranpannya, siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini, mampu menyiapkan diri secara produktif dengan mengasah intlektual, mencari skil kemampuan baru untuk mewujudkan program pemerintah generasi muda menuju Indonesia emas melalui bidang pendidikan, tutur danrem mengakhiri amanatnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem, Kasiren dan para Kasi Kasrem, Para Komandan/Kepala dinas jawatan serta  400 peserta didik  siswa-siswi baru,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.