Polda Sumbar Berangkatkan Personel Pengamanan Pemungutan Suara Ulang DPD RI ke Polres Jajaran


Sumbar, Serasinews.com  -- Sebanyak 165 personel Polda Sumbar terdiri dari Personel Satbrimobda dan Personel Ditsamapta yang tergabung dalam operasi Mantap Brata Singgalang 2024 yang bertugas mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Sumatera Barat diberangkatkan ke jajaran Polres di wilayah hukum Polda Sumbar, pada Jumat (12/7/24) pagi.

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan pemungutan suara.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan pengamanan saat pemungutan suara ulang DPD RI yang akan dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 13 Juli 2024," katanya.

Kabid humas menyebut, Pasukan ini dipersiapkan dengan baik untuk mengatasi segala kemungkinan gangguan keamanan selama proses pemungutan berlangsung. 

"Pergeseran pasukan ini dapat memperkuat penjagaan di titik-titik krusial dan memastikan bahwa setiap warga Sumatera Barat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan terjamin," ujar Kabid humas.

Pergeseran pasukan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pembinaan Operasional (Kabagbinops) Biro Operasi Polda Sumbar AKBP Faizal Anwar,S.H, yang menekankan pentingnya koordinasi yang ketat antara personel keamanan di seluruh wilayah Polres sejajaran Polda Sumbar. 

"Peran personel Polda Sumbar untuk menjaga keamanan dalam pemungutan suara ulang DPD RI di Sumatera Barat menjadi kunci utama dalam memastikan integritas dan keabsahan proses demokratis ini,"tutup Kombes Dwi.(*)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.