Kapolda Pimpin Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Polri dan Pengukuhan Pengurus Perguruan Beladiri di Polda Sumbar

 


Sumbar - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin pelantikan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) Polda Sumbar dan pengukuhan perguruan beladiri di Polda Sumbar, pada Rabu (7/8/2024) pag, di lapangan depan Mapolda Sumbar.

Dalam kegiatan itu dihadiri Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Prabowo Santoso, Ketua KONI Provinsi Sumbar, Kadispora Provinsi Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar dan undangan lainnya.  

Dalam amanatnya Kapolda Sumbar mengatakan, Baru saja kita saksikan pelantikan kepengurusan Kapolda Sumatera Barat dan pengukuhan kepengurusan perguruan bela diri Polda Sumbar serta menyerahkan penghargaan kepada personel Polda Sumbar yang berprestasi di bidang olahraga dari pimpinan Polri dan juga Kapolda Sumbar.

Kapolda menyebut, Pelantikan dan pengukuhan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita dalam menggelorakan semangat serta mendorong kerja sama dalam membangun prestasi olahraga di lingkungan Polda Sumatera Barat khususnya dan Sumatera pada umumnya.

“Banyak potensi olahraga di Ranah Bundo Sumatera Barat ini yang bisa kita maksimalkan dalam meraih prestasi olahraga sampai masyarakat yang suka dan juga cinta olahraga alam yang akan mendukung serta support pemerintah provinsi Cukup baik namun kita menyadarinya. Hal tersebut belum Tergali secara maksimal perlu didukung dan kerja sama dari seluruh instansi serta lembaga masyarakat guna tercapai harapan bersama yaitu masyarakat yang sehat dan masyarakat yang bugar serta didapatnya prestasi olahraga di kancah nasional maupun internasional,”kata Irjen Pol Suharyono. 

Oleh karena itu, jelas Kapolda Sumbar, pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga tidak akan mampu kita raih secara signifikan apabila sinergitas Antara lembaga tidak terbangun dengan baik, Rupanya tertopang harapan kepada Komite Olahraga Polri atau KOP untuk membangun sinergitas yang baik dengan KONI dan lembaga lainnya guna tercapainya kesamaan tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan di Sumatera barat hari ini. 

“Kepada para pejabat yang sudah dilantik dan dikukuhkan. Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan. Kami yakin Pengurus Komite Olahraga Polri Polda Sumatera Barat. Yang barusan dilantik dapat terus membangun interaksi, sinergitas dan soliditas dengan semua komponen dalam rangka memajukan Olahraga di jajaran Polda Sumatera Barat,” ujar Kapolda Sumbar.

Kapolda Sumbar juga berharap agar segera susun kepengurusan pada cabang masing masing buat perencanaan pembinaan dan meningkatkan prestasi dengan baik. Semoga kepengurusan ini dapat membawa polda Sumatera Barat meraih prestasi olahraga di event regional nasional bahkan internasional. 

Dalam amanatnya juga, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengajak kepada seluruh pengurus untuk bersama sama menjadikan momentum pelantikan dan pengukuhan ini sebagai titik balik kemajuan pembinaan olahraga di lingkungan polda Sumatera Barat, khususnya dalam mencari serta membina bibit bibit atlet yang dapat membawa nama harum polda Sumatera Barat di tingkat nasional, Bahkan internasional serta dapat menjadi penguat serta penyemangat para pengurus untuk memperkokoh cita cita bersama yaitu menjadikan KOP Polda Sumatera Barat sebagai barometer olahraga di Sumatera barat.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono juga telah mengukuhkan 5 pengurus Perguruan bela diri.  5 perguruan bela diri yang ada di lingkungan Polda Sumatera Barat, Dan untuk  5 perguruan tersebut tetap berada di bawah koordinasi dan pembinaan oleh Komite  Olahraga Polri (KOP).

“Semoga dengan pengukuhan ini pembinaan bela diri akan lebih baik dari sebelumnya dan kepada pengurus agar segera inventarisir dan siapkan atlet dan koordinasikan kepada Komite Olahraga Polri Polda Sumbar untuk mengikuti kejuaraan baik internal maupun eksternal Polri,” tutup Kapolda Sumbar.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.