Ketua TP-PKK Kab Solok Hadiri Pemberian Ijazah Santri Kelas XII angkatan Ke XVI Tahun Pelajaran 2023-2024.


 
Kabupaten Solok - Ketua TP-PKK Kab.Solok, Sumatra Barat, Ny. Hj. Epyardi Asda, SP, Sabtu/22Juni 2024, hadiri pemberian Ijazah Santri Kelas XII angkatan Ke XVI Tahun Pelajaran 2023-2024 dan Syukuran Milad Ke XX Tr Pondok Pesantren Darul Tauhid
di Kampus II Pesantren Darul Tauhid Selayo

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili Oleh Kepala Dinas Pendidikan Zainal Juzmar,S.Pd, MM. M. Si, Anggota DPRD Kab.Solok Aurizal, Tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Provinsi Terpilih Lastuti Darni,S.Pd, Kepala OPD atau Yang mewakili, Kakan Kemenag Kab Solok atau yang mewakili, Kabag Kesra Setdakab Solok, Forkopincam Kec Kubung, Ketua TP-PKK Kecamatan Kubung beserta Jajaran, Camat Kec.Kubung Acil Fasra, S.IP, Wali Nagari Selayo Ronal Reagen. ST, Ketua BPN, Niniek Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai Nagari Salayo Pimpinan Pondok Pesantren Darul Tauhid Ustadz H. Djursywal , Wali Murid Pondok Pesantren Darul Tauhid dan Tamu Undangan Lainya

Panitia Pelaksana dari Ade Mulyadi dalam laporannya menyampaikan jumlah wisuda dan wisudawan Darul Tauhid angkatan XVI Berjumlah 34 Orang. Dan pada hari ini pondok pesantren sudah berumur 20 Tahun. Dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah bersedia berpartisipasi untuk ponpes Darul Tauhid.

Wakil Pimpinan Ponpes Darul Tauhid H. Betra Yunisol Lc, M.Pd dalam sambutannya mengatakan ponpes Darul Tauhid saat ini memiliki siswa 317 orang. Santri ponpes tidak hanya berasal dari Nagari Selayo saja, namun banyak yang berasal dari luar Kabupaten Solok, bahkan dari luar Provinsi Sumatera Barat.

Ponpes Darul Tauhid saat ini memiliki 2 Kampus yang masih banyak memiliki kekurangan.Selama pembangunan Ponpes ini kami lakukan dengan gerakan berwakaf dan juga partisipasi dari para donatur.Ponpes Darul Tauhid sudah memiliki alumni sebanyak 232 orang.

Setelah tamat dari Darul Tauhid para alumni ada yang kembali untuk mengabdi ke ponpes dan ada juga yang bekerja sebagai PNS,TNI,POLRI dan instansi lainnya.Keberhasilan Pendidikan anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab guru saja,namun peran orang tua dan lingkungan sekitar sangat diperlukan, ujarnya.

Dan kepada ananda yang akan diwisuda hari ini kami berpesan, jaga selalu nama baik kalian, nama baik orang tua, nama baik para guru dan nama baik pondok pesantren.

Ketua TP-PKK dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati pondok pesantren Darul Tauhid sekaligus ucappan selamat kepada para wali murid ponpes Darul Tauhid.

Hari ini kita sangat bahagia dan bangga atas di ijazahnya para santriwan dan santriwati ponpes Darul Tauhid. Untuk itu kami menitipkan pesan agar meneruskan ilmu yang ananda dapatkan. Dan juga pesan untuk ananda agar tidak terpengaruh terhadap hal-hal yang buruk dan negatif, dan tetap dijalan yang benar.Kepada para wali murid untuk teruslah mendukung anak-anak kita untuk menggapai cita-citanya.
Jadilah anak yang membanggakan dan menginspirasi banyak anak lainnya, tuturnya.

Bupati Solok diwakili Kepala Dinas Pendidikan mewakili Bupati Solok, mengucapkan selamat dan sukses kepada para ananda santriwan/ santriwati ponpes Darul Tauhid, semoga ilmunya bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat.

Kami berpesan kepada ananda untuk tetap terus semangat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan selalu rendah hati dimanapun anak- anak nantinya berada.
Jadikanlah ilmu yang diperoleh di pesantren sebagai ladang ibadah bagi anak-anak dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, pungkasnya, (*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.